Spanyol kalah 1 – 5 dengan Belanda

Piala Dunia 2014 Р Spanyol yang telah kalah 1-5 dari Belanda pada saat di laga Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova. Salvador, pada hari Jumat atau hari Sabtu tanggal 14/6/2014 Di hari ini WIB. Setelah itu yang telah menjadi pertemuan pertama kedua tim yang sejak terakhir kali yang saling bertarung pada di final Piala Dun ia tahun 2010. Saat itu Spanyol yang telah menjadi pemenang melalui gol tunggal Andres Inesta pada di masa perpanjangan waktu. Bahkan Belanda yang membuka peluang terlebih dahulu pada di menit ke-8. Umpan yang terobosan dari Arjen Robben yang dengan tepatnya mengarah kepada Wesley Sneijder. Sneijder yang telah tinggal berhadapan dengan Iker Casillas. Namun, tendangan Sneijder yang bisa di mentahkan Casillas dengan mudah.

Peluang yang dari Belanda,, Spanyol yang telah bergantian yang membuat ancaman. Dua menit kemudan, Andres Inesta yang telah memiliki kesempatan untuk membuka keunggulan. Tetapi , Upaya tendangan jarak jauh Inesta yang telah masih melambung tipis dari gawang Jesper Cillessen.

Setelah itu yang telah memasuki ke-26, Spanyol yang mendapatkan hadia penalti yang menyusul pelanggaran Stefan de Vrij Terhadap Diego Costa. Xabi Alonso yang menjadi eksekutor yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan mendatar Alonso yang telah gagak dijangkau Cillessen yang telah meski sudah tepak menebak arah bolanya.

Setelah yang tertinggalna, Belanda yang mulai berani keluar dan menyerang. Kesempatan yang menyamakan kedudukan langsung di dapat pasukan Louis Van Gall pada di menit ke-30. Namunnya, umpan silang Daley Blind ke depan mulut gawang Casillas yang gagal dijankau Robin Van Persie.

Dua menit jelang istirahat, Spanyol mempunyai kesempatan besar menggandakan skor. David Silva tinggal berhadapan dengan Cillessen seusai menerima umpan terobosan Iniesta. Sayangnya, tendangan Silva bisa ditepis Cillessen dengan sempurna.

Semenit seusai kegagalan peluang emas itu, Belanda justru mampu menyamakan kedudukan. Umpan panjang Blind dari sisi kiri tengah lapangan mengarah tepat kepada Van Persie yang unggul lari atas Sergio Ramos. Sundulan Van Persie membuat bola melambung melewati Casillas dan menggetarkan gawang Spanyol. Babak pertama pun berakhir 1-1.