Piala Dunia 2014 – Tim Uruguay Menapaki Para senior mereka

Piala  Dunia 2014 – Tim Uruguay yang telah sejarah menapaki para senior mereka, Pada saat di Laga melawan kosta Rika Di Fortalez, pada hari Minggu tanggal 15/6/2014, pukul 02.00, Setelah itu Uruguay yang akan pernah menorehkan inta emasnya yang di tanah Brasil 1950, dengan menjadi juara dunia. Di Stadion Maracana  yang hasil final Piala Dunianya 1950, kemudian yang telah di kenal sebagai tragedi Maracanazo, yang telah menjadi lembaran hitam bagi sepak bola Brasil. Bahkan Tuan Rumah yang telah ditundukkan Uruguay berhadapan penonton yang memenuhi Maracana.

Justru yang telah di final menjadi kenangan yang terindah bagi para pemain Uruguay. Apabila Luis Suarez  dan kawan kawannya yang telah memiliki Motivasi lebih kuat pada di  Piala Dunia ini, Setelah Mereka yang telah punya impian yang mengulang prestasi para senior. 64 tahun yang lalu. Pada Saat Kosta Rika yang telah laga melawan di Grup D, Yaitu  pelatih Uruguay, Oscar Tabarez. yang tidak akan terlalu  menyulitkan timnya itu.  Setelah itu Keputusan Tabarez yang tidak memainkan penyerang andalan Luis Suarez.

Untuk Keputusan itu yang mendukung pemulihan total penyerang Liverpool tersebut setelah menjalani operasi lutut pada 21 Mei. Meski pun Suarez yang telah mengikuti latihan penuh , pada di hari kamis 12/6/2014, Sebagai persiapan timnya melawan Kosta Rika. Bahkan peran Suarez yang lebih di butuhakan dalam dua laga lain, Yaitu melawan Italia dan Inggris.

Uruguay yang tanpa Suarez di lini serang yang masih memiliki dua ujung tombak, yaitu Diego Forlan dan Edinson Cavani. Cristian Stuani atau Gaston Rameriz yang juga bisa membantu serangan dari sayap kanan. Di tim Uruguay pun yang sudah bersama cukup lama sehingga komunikasi dan pemahaman di anatar pemain terbilang baik. Tabarez yang telah membentuk tim Uruguay untuk bermain Atraktif dan terus menyerang.

Jorge Luis Pinto yang telah di latih Kosta Rika selama ini cenderung yang bermain bertahan. Hal itu yang tersebut dapat di pahami karena Pinto tidak memiliki pemain di depan berkualitas dan punya pengalaman bertarung di kejuaraan besar.