Piala Dunia 2014 – Tim Matador Harus Tetap Tenang dalam Kondisi yang Tertekan

Piala Dunia 2014 – Spanyol harus mengakui kekalahan mereka dalam pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan dengan skor telak 1-5 dari Belanda.Mereka pun diminta agar tetap tenang dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tertekan ini.Sang juara bertahan harus bisa memenangi sisa-sisa pertandingannya dalam melawan Chile dan Australia.

Dalam kondisi seperti ini, Tim yang dibesut oleh Vicente del Bosque kini terancam.Spanyol sementara menempati posisi terakhir di Grup B karena selisih gol dari Australia yang menerima kekalahan 1-3 dari Chile sedangkan Spanyol harus kalah telak dari Belanda 1-5 di laga perdana mereka dinihari tadi.Mereka memiliki tekanan yang besar setelah menerima kekalahan dari Belanda, karena mereka merupakan juara bertahan.Belanda menempati posisi teratas dan diikuti oleh Chile di urutan kedua di Grup B.Belanda dan Chile punya modal bagus untuk melaju ke babak 16 besar.

Fernando Torres pun berbicara dan mengaku timnya sedang berada dalam kondisi dan situasi yang tidak bagus tetapi dia pun menegaskan tidak ada alasan untuk bermain tidak bagus apalagi panik, maka dari itu kami harus lebih fokus lagi. karena ini adalah Piala Dunia tidak ada waktu untuk bermain dan memikirkan apapun kecuali sepak bola dalam lapangan saat bertanding.

Laga melawan Chile bak final bagi Tim Spanyol.Mereka harus menang dalam pertandingan tersebut apabila ingin melaju ke babak 16 besar dengan aman.Dengan bermain kalah peluang untuk lolos akan semakin kecil bagi Spanyol.

Chile bisa menjadi ancaman yang besar buat Spanyol karena mereka mempunyai keuntungan dengan mengenal iklim setempat karena Chile merupakan negara tetangga Brazil.Chile pun tahu benar Spanyol beradadalam atmosfer yang tidak menguntungkan.

“Setelah kalah dalam pertandingan perdana, akan lebih sulit bagi kami.Kami harus menang dan lawan kami tahu bahwa kami harus bisa memenangi laga selanjutnya.Kami tidak boleh imbang dalam pertandingan selanjutnya dan lawan lawan kami terus memanfaatkan situasi seperti ini.Kami harus membicarakan hal ini dan kami harus tenang dalam menghadapi Chile nantinya.Kami adalah juara bertahan dan kami adalah para pemain yang sama seperti sebelumnya.Kami pasti bisa menghadapi lawan manapun.Itulah prinsip yang harus kami terapkan dalam pertandingan selanjutnya.”kata Torres dalam situs resmi FIFA.