Piala Dunia 2014 – Swiss Berbalik Unggul Atas Ekuador

Piala Dunia 2014 – Pertandingan Swiss kontra ekuador berlangsungsangat seru sekali, kedua kubuh langsung memainkan permainan yang sangat safety, saling menjaga agar tidak kebobolan lebih dahulu, akan tetapi Ekuador yang mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol, al hasil gol pun tercipta untuk Ekuador, sempat unggul lebih dahulu akan tetapi keunggulan tersebut menjadi mala petaka untuk Negara Ekuador.

Ekuador harus menelan kekalahan laga perdana mereka di Grup E, Ekuador yang sempat unggul akhirnya terkejar oleh Swiss mala kebalikan Swiss yang menjadi pemenang atas pertandingan tersebut.

Jalannya pertandingan di babak pertama Ekuador sempat unggul terlebih dahulu dengan gol cepat yang di ciptakan oleh Enner Valencia pada menit ke-22, dengan keunggulana 1-0 atas Swiss, Ekuador bermain dengan sangat hati-hati dan melakukan serangan bertahap ke Swiss, ketertinggalan 1-0 atas Ekuardo, Swiss menaikan tempo permainan mereka, al hasil masuk menit ke 48 gol tercipta di kubuh Swiss, gol tercipta melalui umpan silang yang di ciptakan oleh Admir Mehmedi.

Jual-beli ancaman kembali terjadi di menit 82. Giliran Michael Arroyo yang menebar teror lewat tendangan bebas kerasnya. Tapi Benaglio masih cukup sigap mementahkan dari sarangnya.

Status super-sub di kubu Swiss tak hanya melekat buat Mehmedi yang menyamakan skor, tapi juga Haris Seferovic. Masuk menggantikan Drmic, pemain Real Sociedad keturunan Bosnia itu memastikan kemenangan 2-1 Swiss atas Ekuador di penghujung laga.

Tepatnya di menit ke-90+3, Rodríguez melayangkan umpan jitu ke jantung pertahanan. Seferovic menyodorkan sontekan dan memaksa bola masuk ke gawang Ekuador tanpa bisa dibendung Domínguez. Tak berapa lama, wasit pun membubarkan laga dengan peluit panjangnya dan skor 2-1 untuk Swiss terjaga sampai akhir.

Susunan Pemain
Swiss: Diego Benaglio, Johan Djourou, Stephan Lichtsteiner, Steve von Bergen, Ricardo Rodríguez, Valon Behrami, Gökhan Inler, Valentin Stocker/Admir Mehmedi (46’), Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, Josip Drmic/Haris Seferovic (75’).

Ekuador: Alexander Domínguez, Jorge Guagua, Walter Ayoví, Juan Paredes, Frickson Erazo, Antonio Valencia, Christian Noboa, Carlos Gruezo, Felipe Caicedo/Michael Arroyo (70’), Jefferson Montero/Joao Rojas (76’), Enner Valencia.Piala Dunia 2014