Piala Dunia 2014 – Robben : Pil Pahit Untuk Spanyol di Laga Perdana

Piala Dunia 2014 – Pertandingan yang akan di gelar malam ini antara Belanda bertemu dengan Spanyol akan saksikan, kedua Negara yang pernah bertemu itu akan kembali bertemu di laga penyisihan, salah satu pemain Belanda, Arjen Robben mengatakan ada kalanya Spanyol akan menemui titik buntu atau kegagalan, tim Belanda sendiri bukan takut, melainkan respek, Arjen Robben sangat yakin sekali dengan apa yang di katakannya, setiap Negara yang lagi naik daun ada kalanya nanti terjegal atau terjatuh dari tatah kekuasaannya.

Arjen Robben sendiri sangat kagum sekali dengan pencapaian Spanyol di tiga turnamen besar terakhir (Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2012), tapi ngak mungkin kan Spanyol tetap melulu menjadi Juara, setiap Negara pasti akan menemui keterjatuhan.

Winger Belanda itu juga mengakui kesolidan tim Matador yang masih di huni wajah-wajah juara di tiga ajang prestisiu yang sudah di sebutkan di atas, tapi ada saatnya kejayaan Spanyol akan runtuh saat menemui titik kegagalan.

“Spanyol bukan satu-satunya favorit, tapi tim mereka sudah bermain bersama untuk waktu yang lama dan mereka sudah biasa untuk solid satu sama lainnya. Sementara kami, baru memulai proyek baru setelah Euro,” ungkap Robben.

“(Namun) akan tiba waktunya buat Spanyol berhenti menang. Walau begitu, memenangkan tiga turnamen berturut-turut merupakan prestasi besar dan pantas mendapatkan respek tertinggi,” tambahnya, seperti diwartakan Football-Espana, Kamis (12/6/2014).

Robben dan kawan-kawan akan menjadi satu hambatan pertama untuk Spanyol di laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2014, jumat dini hari nanti, Belanda juga Negara pertama yang ingin memaksa Spanyol untuk menunduk mengakui kehebatan Belanda serta bisa membuat Spanyol menelan pil pahit untuk laga perdana mereka nanti.

Robben sendiri juga tidak ingin meniru gaya permainan Spanyol untuk menandingi penguasaan bola Xavi Hernandez dan kawan-kawan, Robben ingin bermain layaknya pemain Profesional dengan menerapkan permainan serangan balik yang super cepat yang bisa membuat kewalahan bek Spanyol di lini pertahanannya, dan permainan yang di terapkan tersebut di rasakan sangat efektif untuk menyakiti Spanyol.

“Kami takkan memainkan tiki-taka saat ini, walau saya menyukai gaya sepakbola itu. Kami akan memainkan gaya yang akan menuai hasil bagus. Serangan balik bisa jadi senjata berbahaya untuk kami gunakan di turnamen ini,” tutup Robben.Piala Dunia 2014