Piala Dunia 2014 – Perancis posisi tertinggi klasemen Grup E setelah meraih skor sempurna atas Honduras

Piala Dunia 2014 – Perancis mendapatkan poin sempurna pada laga perdananya di Grup E Piala Dunia 2014 di Brasil. Tim yang dibimbing oleh pelatih Didier Deschamps tersebut berhasil menaklukkan Honduras dengan skor 3-0, hari Senin pada tanggal 16 Juni 2014 dinihari WIB.

Kedua tim tersebut bertanding di Estadio Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre, Perancis memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka di babak kedua.

Wilson Palacios, pemain Honduras ini harus terhenti perjuangannya setelah diganjar kartu kuning kedua dikarenakan melanggar Paul Pogba menjelang usainya babak pertama, yang mengakibatkan Honduras harus bermain dengan 10 pemain saja. Tidak hanya itu, pelanggaran yang dilakukan oleh Palacios ini membuahkan hadiah penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema. Mendapatkan keunggulan 1-0, Perancis pun kembali menekan Honduras di babak kedua.

Tiga menit pun berjalan, juara Piala Dunia 1998 tersebut pun meraih poin kedua setelah kiper Noel Valladares menghadiahkan sebuah gol bunuh diri. Gol tersebut diawali oleh tendangan kaki kiri Benzema di area kotak penalti yang membentur mistar gawang. Bola yang sebenarnya belum melewati garis gawang secara tidak disengaja tersentuh tangan Valladares sehingga bola tersebut masuk ke dalam gawang Honduras.

Meskipun sudah mendapatkan keunggulan dengan skor 2-0, Perancis malah memperbesar serangan mereka. Pada menit ke-64, Perancis pun mencetak gol ketiga. Kerjasama yang terjadi antara Benzema dan Patrice Evra membuahkan sebuah umpan yang manis di depan mulut gawang. Namun sayangnya tendangan Blaise Mautidi yang menyambut umpan Evra tersebut masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Honduras yang terus mengalami tekanan mencoba untuk kembali melancarkan serangan. Pada menit ke-68, Boniek Garcia berhasil menggiring bola ke kotak penalti. Namun, bola hasil tendangan dari kaki kirinya masih dapat ditangkap oleh kiper Hugo Lloris.

Benzema pun kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-72. Melalui umpan yang diberikan dari Evra, Benzema melepaskan tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti yang tidak mampu dihadang oleh kiper Valladares. Gol pun terjadi dan membawa Perancis meraih kemenangan atas Honduras dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut membawa Perancis sementara berada di posisi puncak klasemen Grup E dengan poin 3. Disusul oleh Swiss yang menempati peringkat kedua setelah berhasil menaklukkan Ekuador dengan skor 2-1.