Piala Dunia 2014 – Kosta Rika menunjukan kelasnya

Piala Dunia 2014 – Uruguay kontra Kosta Rika berjalan dengan tempo yang sangat tinggi sekali, Kosta rika yang tertinggal lebih dahulu di babak pertama, dengan di hadiahkan pinalti oleh wasit dan yang sebagai algojo adalah Cavanni, Urugay memimpin 1-0 atas Kosta rika sampai babak pertama usai.

Masuknya babak kedua Kosta rika coba menyamakan kedudukan dengan menaikan tempo permainan mereka, al hasil Kosta rika berhasil mencetak gol dalam waktu tiga menit, yang membuat Kosta rika berbalik unggul atas Uruguay 2-1 dengan gol cepat yang di tampilkan para pemain Kosta Rika membuat pemain Uruguay menjadi sangat kewalahan untuk bisa membendung serangan Kosta Rika.

Gol cepat yang di ciptakan oleh Joel Campbell pada menit ke-54, dengan kaki kiri, Campbell menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke tengah gawang Fernando Muslera, menjelang tiga menit kemudian giliran Oscar Duarte yang menaklukan Musler, dengan memanfaatkan umpan Christian Bolanos, dengan menyundul bola masuk sudut kiri bawah gawang dari jarak dekat.

Bermain dengan sangat berhati-hati para pemain Uruguay menyerang dan meningkatkan permainan mereka untuk bisa mengejar ketertinggalan, akan tetapi semua peluang yang di ciptakan oleh Uruguay tidak bisa membuahkan hasil, al hasil mala Kosta Rika yang membuat peluang dan mencetak gol ke gawang Uruguay.

Kembali pemain Kosta Rika membuat kejutan dengan mencetak gol ketiga mereka ke gawang Uruguay, penyerang Marco Urena mencetak gol ketiga mereka dan membawa Kosta Rika unggul 3-1 atas Uruguay, pada menit ke-85 di laga Grup D, di Estadio Castelao, Fortaleza, minggu (15/06/2014) dini hari WIB.

Gol berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Joel Campbell. Kiper Uruguay Fernando meninggalkan sarang untuk mengejar bola yang berada di sisi kiri pertahanan timnya. Namun, Urena lebih dulu menjangkau bola dan menembakkannya ke sudut kanan bawah gawang.

Dengan kemenangan tersebut, Kosta Rika membuat seluruh Publik Estadio bergemuruh dan menunjukan bahwa Kosta Rika bukan lawan yang gampangan, Kosta Rika juga menunjukan kelasnya sebagai Negara yang memang patut di ajungi jempol.Piala Dunia 2014