Piala Dunia 2014 – Kolombia meraih kemenangan manis melawan Yunani

Piala dunia 2014 –┬áKolombia meraih kemenangan sempurna pada laga pembuka di Grup C Piala Dunia 2014 Brasil. Tim yang dibimbing oleh pelatih Jose Pekerman tersebut menang terhadap Yunani dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Esadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, pada hari Sabtu tanggal 14 Juni 2014 malam WIB tadi. Kolombia yang unggul dengan cepat saat laga baru saja berlangsung selama lima menit.

Diawali dengan aksi dari Juan Cuadrado di sisi kanan pertahanan Yunani, pemain bernomor punggung 11 itu langsung melepaskan umpan mendatar ke dalam area kotak penalti.

Pablo pun tidak menyia-nyiakan umpan manis yang diberikan Cuadrado kepadanya, Pablo pun langsung melesatkan tembakan keras, bola yang sempat mengenai kaki bek Yunani tersebut membuat kiper Orestis Karnezis terkecoh dan hasilnya, sebuah gol pun tercipta.

Dengan hasil 1-0 di babak pertama pun membuat Yunani bermain menyerang di babak kedua. Pada menit ke-48, Georgios Samaras terjauh di area kotak penalti saat dia mencoba untuk menerobos pertahanan Kolombia. Namun, wasit Mark Geiger tidak menunjukkan titik putih karena dinilai bukan merupakan sebuah pelanggaran. Selang setelah satu menit, gawang Yunani hampir terbobol lagi. Untungnya kiper Karnezis sigap untuk memblokir tendangan keras dari James Rodriguez dari luar kotak penalti tersebut. Akan tetapi, Kolombia kembali menambahkan keunggulan pada menit ke-59.

Umpan sepak pojok Aguilar pun dengan mudah diteruskan oleh Teofilo Gutirrez yang berdiri bebas di tiang jauh. Skor pun menjadi 2-0. Yunani pun terus mencoba untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-63, sundulan Gekas menyambut umpan lambung dari Torosidis hanya mengenai mistar gawang. Peluang pun kembali didapatkan Yunani pada menit ke-84.

Menerima bola liar, Samasar langsung memberikan tembakan keras. Akan tetapi, bola tersebut menyamping tipis di sisi kanan gawang kiper David Ospina. Pada menit ke-93, Kolombia pun menambah sebuah keunggulan. Umpan tumit Cuadrado disambut dengan tendangan Rodriguez ke pojok kanan gawang yang tak mampu untuk dijangkau kiper Karnezis.

Peluit wasit pun berbunyi tak lama kemudian menyambut kemenangan Kolombia terhadap Yunani dengan skor yang sempurna yakin 3-0. Hasil tersebut membuat Kolombia menjadi puncak klasemen sementara Grup C dengan poin tiga. Sedangkan Yunani berada di posisi keempat. Sedangkan Laga Pantai Gading melawan Jepang baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB nanti.