Piala Dunia 2014 – Jepang Belum Tampil Dengan Baik Dan Harus Bisa Lebih Baik Lagi

Piala Dunia 2014  – Di Laga pertama Grup C menyajikan pertandingan antara Pantai Gading dengan Jepang.Pantai Gading keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor tipis 2-1.Jepang memulai laga dengan baik karena mereka unggul terlebih dahulu 1-0 di menit 16 yang dibuat oleh Keisuke Honda.

Jepang menjadi tertinggal hanya dengan berselang dalam tempo empat menit di babak kedua.Jepang tertinggal 1-2 lewat gol gol yang dibuat oleh Wifried Bony dan Gervinho di menit 62 dan menit 64.Skor pun tidak berubah hingga peluit panjang  ditiupkan oleh wasit.

Jepang dalam pertandingan tersebut memang lebih banyak mendapat tekanan dari Pantai Gading.Bisa dilihat dari total shots yang dibuat oleh kedua tim.Tim Samurai Biru hanya melakukan total tujuh shots ke gawang lawan, sedangkan Pantai Gading melakukan total 21 shots, dari sana kita sudah bisa melihat perbedaan permainan yang sudah mereka mainkan.

Hal ini membuat pelatih Jepang Alberto Zaccheroni merasa tidak puas dengan performa timnya.Zaccheroni berpikir timnya bisa bermain lebih baik lagi dan sekarang dia hanya bisa meminta timnya untuk fokus di sisa sisa pertandingan yang ada.

Zaccheroni pun meminta kepada anak asuhnya untuk menampilkan yang berbeda dan lebih baik di laga berikutnya.”Saya akan menganalisa ini semuanya dan membicarakannya kepada mereka.”kata Zaccheroni.

“Tim Jepang seharusnya bisa bermain lebih baik dari hari ini.Mereka sudah pernah menampilkan apa yang lebih baik dari hari ini.Saya baru bisa tahu apakah ini soal kematangan pemain pemain atau hal hal yang lainnya pada esok harinya.Saya akan membangun kembali moral mereka supaya moral tim ini tetap tinggi untuk menghadapi sisa laga yang ada.Melawan Pantai Gading , kami belum tampil bagus tetapi kami akan berusaha lebih baik lagi di laga selanjutnya.”lanjut Zaccheroni.

Jepang menduduki posisi ketiga dari Grup C dan dibawahnya ada Yunani sebagai juru kunci dengan selisih gol.Jepang akan menhadapi Yunani di partai selanjutnya di hari Kamis keesokan harinya.Jepang harus bisa menang melawan Yunani agar memiliki harapan lolos lagi ke babak 16 besar.Apabila kalah maka para pemain harus pulang kembali dengan kegagalan lagi.