Bola Indonesia – Indonesia gagal karena sang pelatih.

Bola Indonesia – Kekalahan di Timnas Indonesia banyak di komentari atas kesalahan yang dilakukan oleh Pelatih Alfred Riedl. Sebagai seorang pelatih seharusnya bisa melihat kualitas pemain terbaik yang ada di klub Indonesia. Zulham Zamrun mengungkapkan bahwa Indonesia gagal dalam memasuki ke semi final Piala AFF karena sang pelatih yang tidak pintar dalam memilih pemain yang seharusnya berada di pertandingan pada saat itu.

Pada tahun 2010, Indonesia sempat lolos pada Final Piala AFF 2010 namun setelah empat tahun kemudian, pelatih mengambil keputusan dan membuat pemain Indonesia menjadi melemah pada saat pertandingan dan membuat mereka gagal untuk lolos ke semi final.

Pelatih Indonesia juga tidak memanggil seorang pemain terbaik untuk bisa mengikuti pertandingan yang seharusnya sang pelatih memilih pemain tersebut karena kualitasnya memungkinkan untuk bisa menang pada pertandingan.Permain Ferdinan Sinaga yang baru saha membawa Persib Bandung menjadi juarab telah dinobatkan sebagi pemain terbaik di Indonesia dan menjadi pemain Top.

Tetapi Riedl tak memilih pemain tersebut ke pertandingannya padahal kesempatan untuk memilih pemain tersebut sangatlah baik di saat kondisin Ferdinand masih stabil. Kecuali pemain tersebut mengalami cedera dan tidak boleh mengikuti pertandingan. Ada juga selain Ferdinand, pemain Evban Dimas juga merupakn pemain terbaik di Indonesia namun sayang Evan hanya dipilih untuk duduk di bangku cadangan.

Jadi Evan tak bisa bermain jika ada pemain yang masih belum kelar bermain dan membuat Evan harus menunggu pemain yang merasa tidak kuat lagi baru bisa bermain. Evan dimas juga sangat di minati oleh klub lainnya yang terus menginginkan Evan Dimas atas kualitasnya yang bagus. Padahal peluang menuju kemenangan sangatlah besar.

Namun Evan Dimas hanya bisa duduk diam dan pelatih Riedl tidak memasukinya pada pertandingan.Banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh pelatih tersebut. Yang membuat Indonesia tidak bisa memenangkan pertandingan.  Samsul Arif Munip juga merupakan pemain terbaik dan Riedl tidak menurunkan pemain top skor local ISL 2014. Pelatih Indonesia bagi anak asuhnya sangatlah kurang dalam melatih pemainnya.-(Hen30/1/2014)