Agen Bola Terpercaya –  MU Bermodal Catatan Kandang Oke atas Liverpool

Agen Bola Terpercaya – Manchester United akan menjamu Liverpool akhir pekan ini. Meski ‘Si Merah’ musim ini dicatat amat tajam dalam laga tandang, ‘Setan Merah’ ternyata juga memiliki catatan kandang bagus atas rival lamanya tersebut.
The Red Devils dan The Reds akan beradu di Old Trafford, Minggu (16/3/2014) malam WIB. Melibatkan dua tim peringkat enam besar yang sama-sama sedang butuh angka, dan juga berbalut rivalitas klasik nan sengit, laga ini dijamin berlangsung panas.

Salah satu indikator bahwa pertemuan ini acapkali berjalan intens adalah banyaknya jumlah kartu merah, 14 buah, yang dicatat Opta cuma kalah banyak dari derby Merseyside–20.

Laga itu sendiri menyajikan tantangan besar buat MU mengingat Liverpool sedang tampil prima, secara khusus di laga tandang. Luis Suarez cs dicatat sudah membuat 31 gol di kandang lawan, yang merupakan sebuah jumlah gol tandang terbanyak. Sejauh ini juga cuma Arsenal saja yang bisa membuat para penggawa Liverpool yang datang bertemu tidak bisa berkutik–Arsenal menang 2-0 di Emirates pada 2 November.

Namun demikian, David de Gea dkk. setidaknya sedang punya catatan bagus ketika menjamu Liverpool. Dari sembilan pertemuan terakhir, MU tercatat tidak terkalahkan dari Liverpool dengan memenangi delapan laga di antaranya.

Berikut data dan fakta seputar laga MU versus Liverpool seperti dicatat Opta.

– Manchester United sudah memenangi delapan dari sembilan laga kandang terakhirnya di Premier League menghadapi Liverpool (8 kali menang, 1 kali imbang).

 

– Daniel Sturridge mencetak gol di dalam dua pertandingan terakhirnya di liga untuk Liverpool saat melawan MU.

– Robin van Persie sudah membuat enam gol di dalam tujuh start terakhirnya di Premier League lawan Liverpool.

– Liverpool sudah mencetak 47 gol di babak pertama Premier League musim ini, satu gol lebih banyak dari total gol MU sejauh ini.

– Cuma partai Everton vs Liverpool (20) yang memiliki kartu merah lebih banyak daripada partai Liverpool vs Manchester United di Premier League (14).

– Dalam 16 lawatan terakhirnya di Premier League, hanya ada satu tim (Arsenal) yang bisa mencatat clean sheet.

– Liverpool mendapatkan jumlah tendangan penalti (7) lebih banyak dari tim-tim Premier League lain musim ini.

– Manchester United belum kebobolan gol dari tendangan penalti di Old Trafford dalam partai Premier League sejak 31 Desember 2011 (vs Blackburn Rovers).

– Enam dari 10 gol terakhir dalam partai ini lahir di periode 15 menit awal babak kedua.

– Pertandingan ini melibatkan tiga pemain yang paling banyak terlibat dalam gol Premier League (gol dan assist) musim ini: Luis Suarez 34, Daniel Sturridge 23, dan Wayne Rooney 21.