Agen Bola Sbobet – Matic Jadi Keunggulan Formasi Bertahan MU

Agen Bola Sbobet – Gelandang bertahan serta rekrutan anyar Manchester United, Nemanja Matic tampaknya masih menarik perhatian dunia atas keberhasilannya menjadi pemain dari klub besar negara Inggris dan tengah ramai dibicarakan seputar masa karier dengan membela klub besutan Jose Mourinho di musim mendatang. Sebab, kehadiran seorang pemain gelandang seperti Nemanja Matic ke Old Trafford telah diyakini oleh sejumlah kalangan sepakbola bakal menjadi solusi bagi garis pertahanan MU dalam beberapa pertandingan.

Proses transfer untuk Nemanja Matic telah terselesaikan pada pekan ini dengan nilai transfer sebesar 45 juta pounds seperti yang dilaporkan oleh media sepakbola dunia meski kedua belah pihak klub tidak memberitakan jumlah nominal untuk bisa merampungkan pemain asal Serbia tersebut. Bisa dikatakan, bahwa harga tersebut sangatlah tinggi apabila hanya untuk mendatangkan Matic dari Chelsea yang tengah memasuki usia hampir berkepala tiga di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, tinggi harga transfer tentu adanya sebuah penjelasan tersendiri bagi pelatih Jose Mourinho dikarenakan kedatangan Matic setidaknya sudah meramaikan persaingan bagi pemain berposisikan gelandang untuk bisa menerima jatah bermain secara reguler, dikarenakan Manchester United telah memiliki sederetan pemain gelandang seperti Ander Herrera, Andreas Pereira, Marouane Fellaini, Paul Pogba, Juan Mata, serta Michael Carrick.

Namun, posisi bermain biasanya dimainkan oleh Matic setidaknya telah mengancam masa depan Michael Carrick serta Marouane Fellaini dikarenakan kedua pemain ini mempunyai kesamaan posisi maupun peran yang diterapkan oleh Matic. Sementara itu, pemain gelandang seperti Mata, Pogba, Pereira, serta Herrera merupakan pemain lini tengah yang lebih mengutamakan serangan ketimbang melakukan pertahanan.

Selain itu, transfer Matic dari klub Chelsea merupakan salah satu cara untuk bisa menyesuaikan peran yang sudah dipegang oleh Fellaini maupun Carrick selama beberapa musim terakhir ini. Hal inilah yang menjadi perhatian oleh Gary Neville selaku pengamat sepakbola serta mantan pemain Setan Merah mengutarakan bahwa mantan klubnya membutuhkan setidaknya satu pemain di sektor gelandang bertahan dikarenakan Neville mengetahui bahwa pemain seperti Carrick sudah hampir tidak menerima jatah bermain serta Fellaini lebih mengutamakan serangan.

” Manchester United perlu membeli satu pemain gelandang bertahan yang baru, sebab saya melihat Carrick tidak bisa dimainkan setiap pekannya meski dia telah memperbaharui kontraknya dengan Setan Merah pada satu musim kedepan,”

” Saya melihat sosok pemain seperti Matic merupakan pemain yang tepat untuk menggantikan posisi maupun pekerjaan Carrick di lapangan, sehingga dia akan lebih mengutamakan pertahanan dan menyerahkan seluruh serangan kepada penyerang maupun gelandang serang,” tutur Neville.

Kehadiran Nemanja Matic di Old Trafford telah diyakini dan dipercaya oleh setiap media massa setempat bahwa pemain Serbia tersebut akan menampilkan performa yang lebih baik ketimbang Fellaini dan lebih berkualitasi apabila dibandingkan dengan Carrick.